Minggu, 08 Juli 2012

Acrilic on Paper









"Kenangan , Ingatan yang Telah Lalu"
Watercolor, acrilic on paper
Variable Dimension (8 works)
Muhammad Vilhamy
2012


Dalam kesempatan kali ini Saya mengangkat permasalahan yang sama, yaitu tentang bagaimana “jiwa” Saya sebagai anak yang jauh dari keluarga dan teman-teman lama, terutama pada Ibu dan bapak saya.
Saya tidak banyak memakai teori-teori pendukung karya dan saya hanya ingin sejujur-jujurnya berkarya gambar. Karena menurut Aristoteles, seni adalah sebagai bentuk media mimesis dan katarsis. Oleh karena itu, kegelisahan yang mendasari semua pemikiran menurut Saya adalah baik. Bahkan, manusia sekelas Ir. Soekarno pun selalu gelisah disetiap hari nya dan banyak menimbulkan pemikiran dan gagasan brilian.
 
Semua hal yang berkaitan tentang rasa rindu yang mendalam saya, rasa benci yang selalu ada, rasa bangga dan marah terhadap didikan orang tua Saya banyak menginspirasi Saya dalam berkarya. Mungkin terlihat seperi dangkal atau pun banyak dilihat tidak banyak menyelesaikan masalah di kalangan sosial , tetapi, lepas dari permasalahan itu, Saya berharap bisa menyelesaikan masalah Saya terhadap perasaan Saya. Dimana kegelisahan yang hampir setiap hari muncul bisa terkikis meskipun tidak dapat hilang. Paling tidak , Saya berkarya tidak merugikan orang lain, tidak merusak perasaan orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar