Sabtu, 28 April 2012

Penghujung Malam

Sekeliling malam ini sepi , hanya suara lagu dan bunyi ketikan dari laptop tua.
Saat ini , saya bahagia , bisa banyak berbincang.
Disaat semua ibu tidur untuk menyambut esok yang letih , disaat semua bapak tidur untuk mengumpulkan tenaga saat kembali beraktifitas.

Pengandaian saya terhadap malam dan siang itu saya anggap benar.
Ketika siang , semua manusia beraktifitas dan hiruk pikuknya lalu lalang manusia membuat jenuh , disitu pun , siang seperti kebohongan , karena basa basi banyak dilakukan karena berurusan dengan banyak orang.

Ketika malam , kebanyakan dari manusia tertidur , dan saya merasakan heningnya. Ketika motor parkir dan mobil disimpan dibagasi rumah , hanya gemerlap lampu yang saya lihat. Saya melihat ada kejujuran disaat malam.

Tenang
Damai
Jernih
Bersih
Lepas

Ketika itu , kita berjanji satu sama lain , kita berbincang tentang dulu , kita tertawa tentang konyol , kita sedih dengan kenangan , kita bangga dan menyesali atas apa yang kita lakukan.
Kita ,
Tidak sama
Tidak saling tegur sapa dulunya
Tidak saling percaya dulunya

Tapi , saya telah berjanji pada diri sendiri , pada teman saya , pada ibu saya.
Semoga kamu tidak menyia-nyiakan harapan saya , teman saya , dan ibu saya.

Muhammad Vilhamy
2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar